Monday, March 30, 2015

Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Punggung


setelah kemarin posting mengenai khasiat jeruk nipis lanjuk ke artikel .Biasanya masalah jerawat dialami orang-orang di wajah mereka, akan tetapi, banyak pula kasus jerawat yang menyerang bagian punggung dan dada. Meski tak terlihat karena tertutupi, hal ini akan sangat mengganggu karena akan terasa sakit atau sangat gatal saat bergesekan dengan pakaian yang kita kenakan. Masalah ini timbul akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh kita. Anda perlu sering mengganti pakaian anda agar terhindar dari masalah ini. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, penulis akan membagikan informasi mengenai cara alami untuk menghilangkan jerawat dipunggung.
·         Minyak Zaitun

Fungsi utama dari bahan alami yang satu ini adalah untuk meredakan rasa gatal yang ditimbulkan oleh jerawat di punggung kita. Caranya mudah saja, tuangkan cairan minyak zaitun pada kain bersih, oleskan secara perlahan dan lembut pada bagian punggung anda, setelah 2 menit, bersihkan sisa-sisa minyak dengan kain bersih lainnya.

·         Kulit Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin c. Memakan buah jeruk merupakan kesenangan banyak orang. Namun ternyata, bukan buahnya saja yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan, kulitnya pun memiliki khasiat untuk mengobati jerawat di punggung. Caranya dengan merendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian giling hingga lembut. Lalu tambahan susu pada gilingan kulit jeruk ini. Oleskan pada punggung yang berjerawat selama 15-20 menit. Setelah selesai, bersihkan sisa-sisa kulit jeruk yang menempel dengan air bersih.

·         Telur dan Mentimun

Selain merupakan kombinasi yang baik dalam dibuat menu makanan, dua bahan alami ini juga merupakan kombinasi yang sangat efektik untuk mengobati jerawat di punggung. Caranya mudah saja, pisahkan putih telur, kemudian kocok. Potong kecil-kecil mentimun, kemudian campurkan dengan kocokan putih telur dalam blender. Campurkan keduanya dengan blender. Setelah jadi, oleskan campuran ini pada punggung anda dengan merata. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air.

Itulah beberapa tips menarik yang melibatkan bahan-bahan alami untuk mengobati jerawat di punggung anda. Selamat mencoba, dan semoga akan berguna untuk mengatasi masalah jerawat di punggung yang sangat mengganggu ini.

No comments:

Post a Comment